Babinsa Serka TM Sihite  Bantu Padamkan  Kebakaran Rumah Kosong 

Babinsa Serka TM Sihite  Bantu Padamkan  Kebakaran Rumah Kosong 

PEKANBARU, celotehriau.com--- Babinsa Koramil 02 Kota Serka TM Sihite membantu pemadaman kebakaran satu unit rumah kosong di jalan Gatot Subroto RT 01 RW 05 Kelurahan Kota Tinggi Kecamatan Pekanbaru Kota, Sabtu (9/7/2022).

Kebakaran, rumah milik Ujang warga yang tinggal di  Kulim, kata Serka TM Sihite pertama kali diketahui oleh Asmat (43) di  jalan Kartika Sari blok A Gg Asparagus l petak 5 dan Ruminah (55) warga Jalan Hasanudin.

Kronologis kejadiannya, pada 
pukul 10.30 WIB saksi ll datang ke ruko tempat saksi l bekerja. Sesampainya di ruko saksi ll melihat api sudah membesar di bekas warung yang ada di atas parit samping ruko tempat saksi bekerja.

Selanjutnya saksi memanggil saksi ll yang ada dalam ruko dan menyuruh keluar karena adanya kebakaran kedai kosong tersebut. 

Selang beberapa saat datang 4 unit damkar milik Pemko Pekanbaru untuk memadamkan api dan api dapat dipadamkan sekira pukul 11.00 WIB.

Kata Serka TM Sihite  menurut keterangan Saprudin mantan ketua RT 01 RW 05 Kelurahan Kota Tinggi kios tersebut sudah lebih dari 4 tahun kosong dan tidak di gunakan, dimana sebelumnya kios tersebut tempat jualan sarapan pagi oleh saudara Ujang. " Namun saat ini saudara  Ujang tidak pernah lagi datang ke kiosnya bahkan sering  digunakan oleh gelandangan sebagai tempat istirahat," katanya 

Bahkan terang Sapruddin  duabhari sebelum terbakar ada 2 orang gelandangan yang keluar masuk kios tersebut.

"Syukur dalam kebakaran itu tak ada korban jiwa," imbuhnya. ( IUD).


///////////

Lebaran Idul Adha 1443 H, Serka TM Sihite Monitoring Vaksinasi di MP 

RIAUPUNYA--Ahad (10/7/2022) bertepatan dengan Lebaran Idul Adha 1443 H, Serka TM Sihite personil Koramil 02/Kota melaksanakan monitoring  serbuan vaksinasi di Mall Pekanbaru ( MP ) di jalan  Sudirman Kelurahan Kota Tinggi Kecamatan Pekanbaru kota.

Hadir dalam kegiatan yang digelar PSMTI Riau ini personil Koramil 02/Kota ,.karyawan Mall Pekanbaru dan anggota PSMTI serta  petugas nakes dari Denkesyah Pekanbaru

Pencapaian hasil vaksinasi, adalah sebanyak  83 orang.Dengan rincian vaksinasi tahap  1  sebanyak 3 orang, vaksinasi tahap 2  sebanyak            7 orang dan  vaksinasi booster sebanyak  67 orang serta vaksinasi anak  tahap 2 sebanyak  6 orang.

Dalam kegiatan serbuan vaksin ini menggunakan 3 jenis. Yakni jenis 
pfizer  sebanyak 5 vial, sinovac  3 vial dan  moderna  satu  vial.

Babinsa menekankan kepada para peserta vaksinsi agar masyarakat selalu memakai masker, rajin cuci tangan dalam beraktifitas sehari- hari, meskipun secara statistik kasus virus covid-19 semakin melandai.

"Kami Babinsa Koramil 02 Kota akan terus memberikan edukasi dan sosialisasi vaksinsi sebagai cara  pencegahan virus corona  di wilayah teritorial.  Meskipun kasusnya sudah melandai kami tetap terus bekerja," kata Sihite 

Babinsa optimis dengan kesadaran yang tinggi akan kebersihan dan kesehatan bakal dapat menangkal segala macam virus penyakit. (IUD

Berita Lainnya

Index